Home » » TINGWE moderen.

TINGWE moderen.

Written By Unknown on Jumat, 22 Desember 2017 | 08.36

Produk rokok kemasan, katanya sih punya sifat inelastis, artinya kenaikan harga tidak begitu berpengaruh terhadap berkurangnya permintaan. Meskipun harga rokok itu naik, orang akan tetap membelinya, akan tetap saja..., merokok! Ya, tentang sifat inelastis itu memang benar.
Dan perokok suka rokok kemasan karena praktis, tinggal beli di warung terdekat, buka bungkus, ambil sebatang, lalu...sulut, klepas dan klepus..., pas pus. Ya, soal kepraktisan ini juga benar.
Sementara itu ada rokok yang disebut rokok tingwe, yaitu rokok yang dibikin dengan cara dilinting dewe, dilinting sendiri. Nah, rokok tingwe ini meskipun biayanya bisa jauh lebih murah dibanding rokok kemasan namun dipandang kurang praktis alias ribet. “Cuma pengin ngisep rokok aja kok pake ribet”, kata kebanyakan perokok.
Irit tapi ribet, itu cap yang melekat pada rokok tingwe. Ditambah lagi ada kesan bahwa rokok tingwe itu adalah cara merokok para kakek2 jaman dulu, tembakaunya pun pasti tembakau asli, tembakau apek, bukan tembakau kretek seperti rokok kretek dalam kemasan bermerek terkenal. Pokoknya ribet, kurang enak dan kurang bergengsi. Itu sebabnya tingwe kurang diminati oleh para perokok, meskipun sungguh besar “jasanya” dalam hal menghemat anggaran belanja merokok. Orang lebih memilih untuk beli rokok yang sudah jadi dan berboros ria ketimbang harus bikin sendiri, repot dan ribet...
Tapi andai saja mereka, para perokok itu tahu, bahwa sekarang ada yang namanya rokok tingwe moderen, berbahan baku tembakau kretek selera masa kini, berfilter, gampang sekali dibuat menggunakan alat linting sederhana dan tampil serupa rokok kretek filter kemasan. Kesan ribet akan segera menghilang begitu kita menguasai cara melinting dengan alat linting yang kecil dan praktis itu. Ribet akan berubah jadi..., asyik. Sebatang rokok bisa kita bikin dalam waktu kurang dari ½ menit saja. Ini artinya tak sampai 10 menit kita sudah bisa mendapatkan sebungkus rokok isi 16 batang. Asyik tenan tho...
Selain asyik, tidak ribet2 amat, tingwe bisa hemat hingga 80% dibanding kalau kita beli rokok kemasan diwarung. Mau nyoba? Silahkan ke Omah Tingwe –Kedai Tembakau.
Ini potret keperluan untuk tingwe, ada tembakau, papir, filter, alat linting dan lem, serta ada produk jadi hasil lintingan dewe. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar