Home » , , , » "TINGWE (melinting dewe), cara alternatif menikmati rokok kretek filter. Nikmatnya maksimal, ongkosnya masuk akal."

"TINGWE (melinting dewe), cara alternatif menikmati rokok kretek filter. Nikmatnya maksimal, ongkosnya masuk akal."

Written By Omah Tingwe on Minggu, 03 Juni 2018 | 16.37


Hingga saat ini seakan tidak ada cara lain dalam kita menikmati rokok kegemaran yaitu rokok kretek filter, selain dengan cara membeli rokok tersebut yang sudah dikemas buatan pabrik. Ya, beli sebungkus rokok kretek ataupun beli ngeteng lalu menjadi kebiasaan, tak ubahnya dengan kebiasan merokok itu sendiri. Pengin merokok ya beli, tidak kepikiran untuk membuat rokok atau melintingnya sendiri. Nampak nyata ketergantungan kita kepada beli rokok kemasan pabrik itu sangat besar, sehingga baru ada berita tentang kenaikan tarip cukai rokok kretek itu saja kita sudah bereaksi panik, khawatir tidak bisa beli rokok kretek kegemaran itu lagi lantaran harganya jadi melambung tinggi.

Padahal sebenarnya ada satu cara yang bisa mengantar kita kepada kemerdekaan, lepas dari ketergantungan beli rokok kemasan. Cara itu adalah dengan membuat rokok kretek itu sendiri, dengan melintingnya sendiri. Cara melinting rokok sendiri ini sebenarnya sudah lama dikenal dengan istilah tingwe (melinting dewe). Tapi yang biasanya dilinting dewe adalah tembakau asli atau tembakau iris, bukan tembakau kretek. Itu karena dulu belum ada dijual dipasaran bahan tembakau kretek, yaitu tembakau yang sudah diracik dengan dicampur cengkeh dan saus rokok. Namun sekarang keadaan berbeda. Sekarang sudah ada tembakau kretek racikan pabrik yang resmi, bercukai, yang dipasarkan. Tidak hanya ada tembakau kretek berkualitas tapi ada juga aneka kelengkapan untuk melinting seperti kertas rokok atau papir, filter rokok, alat linting dll. Dengan bahan bahan itu maka rokok kretek filter beraroma rasa dan bermodel yang sesuai selera bisa kita kreasi sendiri.

Dan tingwe kretek filter hasil kreasi sendiri itu sama sekali tidak terpengaruh oleh berapapun tarip cukai rokok nantinya, karena rokok tingwe, rokok yang dilinting dewe itu bukan merupakan obyek cukai rokok, tidak seperti rokok kemasan buatan pabrik yang besarnya cukai sekitar 40% dari harga rokok.

Keberadaan tembakau kretek dan segala kelengkapan untuk melinting itu cukup penting karena bisa menjadi cara yang bisa kita pilih guna kita bisa menikmati rokok kretek. Kita sekarang punya pilihan, mau beli jadi atau pilih melintingnya sendiri.

Dengan melinting sendiri kita bisa memperoleh nikmat maksimal karena kita bisa berkreasi sendiri, membuatnya sesuai selera pribadi baik dari segi rasa dan aroma, dari segi bentuk dan tampilan serta dari segi ongkos yang dipangkas hingga menjadi lebih ringan dan lebih masuk akal. Namun yang paling penting dari itu semua adalah kini kita bisa melepaskan diri dari ketergantungan membeli rokok kemasan buatan pabrik yang kian hari harganya kian melangit.

Untuk itulah OMAH TINGWE hadir guna mengenalkan alternatif cara menikmati rokok kretek filter, yaitu dengan melinting sendiri. Omah Tingwe menyediakan tembakau kretek berkualitas, papir, filter, alat linting dan segala kelengkapan yang dibutuhkan untuk membuat rokok tingwe kretek filter, jenis rokok yang menjadi kegemaran sebagian besar perokok Indonesia.

Mari coba tingwe dan mari nikmati..., kemerdekaan.

Jakarta 01 Juni 2018
Anton Omah Tingwe
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar